Mencari Guru Hidup ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Mencari Guru Hidup

Alkisah persahabatan tiga orang musyafir dalam perjalanan mencari guru hidup. Mereka adalah cak Markuat, cak Sabar dan cak Sukur, orang-orang kampung terpencil jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, sikap jujur serta lugu menjadi ciri khas mereka bertiga,dalam hidup mereka ketentraman batin lah yang lebih utama dari sekedar urusan kepuasan yang lainnya. Maka dari prinsip yang mereka selalu pegang itu pulalah banyak terjadi pembelajaran hidup yang selama ini mereka cari. Allah memberikan pemahaman akan kehidupan ini bukan hanya bisa didapatkan dari pendidikan formal saja tapi banyak berbagai macam bentuk gambaran yang tersirat dalam alam ini adalah sebuah pembelajaran yang hanya bisa direnungkan bagi mereka yang menjalani kehidupan ini karena ingin mendekatkan diri mereka kepada sang penguasa jagat raya ini tiada lain hanya Allah Subhanahu wa Ta’ala. Subhanallah…..

2 komentar:

sip-online mengatakan...

setuju tuh gan... semua yang ada di sekeliling kita adalah guru dan ilmu... pada hakikatnya manusia membutuhkan ketentraman dan ketenangan... sekalipun demikian pendidikan formal juga penting... karena kita juga membutuhkan seseorang yang dapat membimbing kita, agar tidak salah dalam menilai...

Lukman Hakim mengatakan...

Subhanallah artikel yang simple tapi maknanya begitu dalam..
I like it sahabatku. :)

Posting Komentar