Perkataan Para Ulama #1 ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Perkataan Para Ulama #1

Ikhlas
"Orang ikhlas adalah orang yang menyembunyikan kebaikan-kebaikan dirinya sebagaimana dia menyembunyikan keburukannya" (Ya'kub)


"Ikhlas adalah tidak merasa berbuat ikhlas, siapa masih menyaksikan keikhlasan dalam ikhlasnya, maka keikhlasannya masih membutuhkan keikhlasan lagi." (As-Sausy)

"Ikhlas sesaat berarti keselamatan yang abadi, akan tetapi ikhlas itu sangatlah berat" (Perkataan Sebagian Ulama)

"Meninggalkan suatu amal karena orang lain adalah riya', sedangkan beramal karena orang lain adalah syirik. Adapun ikhlas adalah ketika  Allah  SWT menyelamatkan kamu dari keduanya." (Fudhail)

Dzikir Kepada Allah 
Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata "Dzikir bagi hati sama dengan air bagi ikan, maka bagaimana keadaan yang akan terjadi pada ikan seandainya ia berpisah dengan air?"

"Dzikir atau ingat kepada Allah adalah obat, dan ingat kepada manusia adalah penyakit" 
(Imam Makhul)

Matinya Hati Seseorang adalah Lebih Berat
"Sungguh aneh manusia itu, mereka menangisi atas kematian jasad seseorang, tetapi tidak menangisi atas matinya hati seseorang, padahal itu sangatlah berat"
(Perkataan salah seorang dari orang-orang soleh)

Sumber: kitab Tazkiatun Nufs

1 komentar:

Pulau Derawan mengatakan...

Selamat Siang Kawan
Salam Kenal dari Derawan Island

Posting Komentar