Lima Sifat yang di Sukai oleh Semua Orang ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Lima Sifat yang di Sukai oleh Semua Orang

Ketulusan
Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi dan dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran,tidak suka mengada-ngada, pura-pura mencari alasan atau memutar balikkan fakta. Tentu akan lebih ideal jika ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi oleh kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguhan yang bisa merugikan diri sendiri

Kerendahan Hati
Kerndahan hai mengungkapkan kekuatandalam jiwa. Hanya orang yang kuat jiwanya bisa bersikap rendah hati. Ia bagaikan padi, yang semakin berisi semakin merunduk. Orang yang rendah hatibisa mengakui dan menghargai keuggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang ada diatasnya merasa oke dan membuat oarng yang di bawahnya tidak merasa minder.

Kesetiaan
Kesetiaan sudah menjadi barang langkah saat ini dan sangat tinggi harganya. Orang yang selalu setia bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berhianat.

Positif Thinking
Orang yang bersikap positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kaca mata positif, bahkandalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan dari pada keburukan oarang lain. Lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam dan selau berperasangka baik kepada orang lain.

Keceriaan
Karena tidak semua orang dikarunai temperamen ceria, kecerikan tidak harus diarikan sebagi ekspresi wajah dan tubuh tapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengelu dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa menertawakan situasi orang lain juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat oarng lain.

0 komentar:

Posting Komentar