Bidadari Surga ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Bidadari Surga

Sesungguhnya Istri adalah bidadari yang menemani seorang suami di Dunia ini, dia menjadi pendamping suaminya. Baik itu ketika di dunia ini maupun ketika menikmati surga di akirat kelak.

Mari kita kenali sifat-sifat istri yang memesona. Imam Thabrany mengisahkan sebuah hadist dari Ummu Salamah. “Wahai Rasulullha, jelaskan kepadaku firman Allah tentang bidadari yang bermata jeli?” Beliau menjwab, “Bidadari yang kulitnya putih, matanya jeli dan lebar, serta rambutnya berkilau seperti sayap burng nasar.”


“Lalu bagaimana tentang firman Allah, “Laksana mutiara yang tersimpan baik” (QS Alwaqi’ah [56]: 23). Jawabnya, “kebeningannya seperti mutiara dikedalaman lautan yang tidak pernah tersentuh oleh tangan manusia,”

“jelaskan lagi bagiku fiman Allah, “Di dalam surga-surga itu, ada bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik, “(QS Arrahman [55]: 70). Beliau menjawab, “Akhlaknya baik dan wajahnya cantik jelita.”

Saya berkata lagi, “Jelaskanlah firman Allah, “seakan-akan mereka adalaha telur burung (burung unta) yang tersimpan dengan baik” (QS Ashashaffat [37]).beliu menjawab, “ kelembutan seperti kelembutan kulityang ada dibagian dalam telur dan terlindung kulit telur bagian luar.”

“Manakah lebih utama, wnita dunia atau bidadari yang bermata jeli?” Rasululah berkata, “Wanita-wanita dunia lebih utama dari bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak dengan apa yang tak tampak.”

“Karena apa wanita dunia lebih utama dari mereka?” beliau menjawab, “karena sholat, puasa dan ibadah mereka. Sehingga Allah meletakkan cahaya d wajah mereka. Tubuh mreka seperti kain sutra, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dn sisirnya terbuat dari emas.

Sungguh indah gamabaran Nabi SAW tentang bidadari. Namun indah lagi penjelasannyatentang wanita di dunia yang taat kepada Allah. Hanya ada dua syarat untuk menjadi wanita mulia seperti itu. Pertama taat kepada Allah dan Rasulnya. Kedua, taat kepada suami.

Yang pertama berarti mencintai Allah dan Rasulullah melebihi apapun. Yang diperintahkan ia kerjakan dan dilarang ia tinggalkan. Kepada orang tua dia berbakti dan dengan sesame mau hidup berbagi (sedekah).

Sementara itu, tata kepada suami diantaranya tampil meyenangkan di hadapan suami serta menjaga kehormatan diri, anak-anak, dan harta suami. Ia juga tidak membantah suami dalam kebenaran, tidak jalan dan berkhalwat dengan lelaki bukan mahram, serta segalanya selalu dalam kebaikan. Dialah bidadari surga itu.

Saudari-saudariku seiman dan seperjuangan, apakah Anda tidak tergiur dengan janji Allah yang pasti akan ditepati-Nya? Apakahan Anda berkeinginan untuk mendapatkan kemuliahan itu? Allah Swt telah menawarkan kemuliahan itu bagi wanita-wanita yang mau.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

semangat...........

van mengatakan...

yap.......

Posting Komentar