macam-macam senyum ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

macam-macam senyum

KH. Abdullah Gymnastiar menjelaskan bahwa senyuman itu bermacam-macam. Ada "Senyum sinis" yang bisa membuat orabg terisris hatinya. Ada pula senyum "menggoada" yang membuat orang terjerumus ke lembah maksiat. Semua itu berbeda dengan senyum "ketabahan" yang membuat orang yang melihatnya menjadi tergetar hatinya, atau senyum "ketegaran" yang diekspresikan oleh orang yang dilanda musibah  atau bencana alam. Dan puncaknya adalah "Seyum tulus" yang lahir dari hati yang paling dalam, lahir dari kerinduan ingin membahagiakan orang lain, dari kerinduan untuk menghormati dan memuliakan orang lain.
"Seyum tulus", Jelas Aa' Gym, "adalah sebagaimana yang dicontohkan  Oleh Rasululullah SAW kepada para sehabatnya. Nabi SAW selalu hadir dengan wajah yang penuh senyuman, wajah cerah lagi indah."
Dari berbagai macam senyuman di atas, senyuman yang mana yang Anda selalu ekspresikan dalam keseharian Anda?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih....bertambah ilmu

Posting Komentar