Nasionalisme masyarakat bangsa ini mulai pudar ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Nasionalisme masyarakat bangsa ini mulai pudar

Jika kita melihat kebanyakan masyarakat sekarang ini, kita dapat melihat pengaruh westernisasi yang sudah mencandu di negeri ini.  Kita lihat penampilan kebanyakan muda-mudi saat ini, mulai dari potongan rambut, pakaian atau penampilan, dan paling penting adalah budaya. Nasionalisme bangsa ini seakan tertelan oleh westernisasi. Jika orang yang tidak gaul (berpakaian ala barat) dibilangi ketinggalan zaman, ini dapat menghilangkan rasa Nasionalisme bagi masyarakat kita terutama ABG (Anak Baru Gaul) dan westernisasi akan semakin berkembang dan mungkin akan menggantikan budaya yang ada di negeri kita ini.

Jadi salah satu yang dapat mencegah terjadinya hal itu adalah menanamkan rasa kebanggakan sebagai bangsa Indonesia kepada anak-anak sekarang ini, agar tumbuh rasa Nasionalisme dlam dirinya dan yang paling penting adalah mencegah pengaruh barat mencandu anak-anak bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar