korban situs jejaringan sosial ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

korban situs jejaringan sosial

Di tangan orang yang ahli, pisau digunakan untuk menghasilkan irisan daging yang cantik untuk dimasak. Di tangan orang yang jahat, pisau menjadi alat untuk membunuh orang. Seperti itulah berbagai jejaringan sosial yang ada di internet saat ini, seperti, Facebook, Twitter dan sejenisnya, tak lebih dari alat yang berfungsi ganda. Bergantung yang memakainya dan digunakan untuk tujuan apa. Jejaringan tersebut dapat digunakan sebagai lahan untuk berbisnis, berinteraksi dengan orang lain dan lain sebagainya.
Jika kita melihat beberapa kasus kriminal melalui jaringan sosial beberapa waktu yang lalu. Seperti gadis yang dibawa kabur oleh teman cowok yang dikenalnya lewat Facebook (FB). Umur korban rata-rata masih 11-15 tahun, mereka tergolong masih sangat muda, jadi masih sangat mudah termakan oleh bujuk rayuan laki-laki yang tentu pandai dalam merayu. Teman FBnya mengajak mereka bertemu di suatu tempat (janjian). Jangan mudah tertipu oleh rayuan dari orang yang belum Anda kenal khususnya di FB, apalagi sampai menjalin hubungan pacaran di dunia maya. walah......kok bisa mencintai seseorang yang belum pernah bertemu, bukankah itu membodohi diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar