Kenapa Harus Menikah?? ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Kenapa Harus Menikah??

1. Untuk melengkapi agama
    "Barang siapa menikah, maka ia telah melengkapi seluruh agamanya. Da hendaknya ia bertaqwah kepada Allah dalam pemeliharaan yang separuhnya lagi
2. Agar kehormatan diri terjaga.
3. Dengan menikah pahala datang melimpah
4. Senda gurau suami istri bukanlah perbuatn sia-sia
5. Upaya mencari ketutunan yang saleh


Itulah beberapa manfaat menikah yang kami kutip dari buku "izinkan saya menikah tanpa pacaran". Di zaman sekarang ini, hampir semua muda-mudi pernah merasakan yang namanya pacaran, dan tidak jarang juga orang sakit hati karena cinta yang tidak di tempatkan ditempat yang salah (maksudnya, belum jadi suami istri tapi dah mesra-mesraan, gawat tu). Saya tanya kepada Anda, ketika Anda berpacaran dengan seseorang (tentu karena cinta) apakah Anda yakin bahwa dia akan menjadi pasangan Anda dalam berumahtangga? Tanyakan pada diri Anda sendiri. Coba bayangkan, ketika Anda sudah sangat cinta kepada kekasih Anda (lengket kayak perangko), kemudian Dia menikah dengan orang lain, mungkin karena ortunya menjodohkan dia dengan orang lain atau ada permasalahan lain. Bisa dirasakan betapa sakit hati Anda, Bumi terasa berputar sangat kencang, diri terasa ditindis oleh gunung (waduh, bisa jadi daging penyet tu), dan tentu yang paling sakit adalah hati (ga' sama seperti sakit pilek loh). Bisa dibayangkan jika hal itu terjadi, dijamin bakalan KO dah. Nah...sebelum itu terjadi, cepat-cepat dilamar pasangan Anda, jangan lama-lama bermaksiat (pacaran).

Berikut tips dalam melamar pasangan Anda yang juga kami kutip dari buku Izinkan saya menikah tanpa pacaran.
Jangan Ragu dalam Melamar
Manaklah seorang gadis telah menarik perhatian, maka carilah berbagai informasi tentang dirinya, kumpulkan data tentang dia dan keluarga, sahabat, orang terdekat dan semua orang yang berada dilingkungannya. Tanyakanlah kepada mereka tentang gadis itu. Baru kemudain Anda merasa mantap dengan pilihan Anda. Lamarlah Dia. Datangi keluargnya dan perkenalkan diri Anda, lamarlah ia menjadi istri Anda dan jadikan ia menjadi ratu yang bertahta di dalam hatimu. di tolak atau diterima terserah pada jawabannya, beriktiarlah, agar ia mengangguk dan menerima lamaran Anda.
Okey sobat, itu beberapa langkah-langkah dalam melamar wanita yang Anda sukai. Kemudain bagi yang sudah lama berhungan dengan status 'Pacaran', langsung di lamar aja, kan dah tau karakter dan keluarganya, daripada keburu diambil orang lain loh, bisa nangis tujuh hari tujuh malam tu.....banjir air mata. Okey sobat, jangan ragu.

Persiapkan Diri Anda Ketika ada Orang yang melamar
Ada juga beberapa tips untuk saudari-saudariku, tidak mungkin aku melupakan kalian.
Persoalan bagaimana Anda mempersipkan diri menanggapi cinta dalam pernikahan. Lakukan persiapan-persiapan untuk menyongsongnya, jangan diam seribu bahasa menunggu datangnya pujaan hati yang melamar Anda, Siapa yang akan tahu kalau Anda tidak pernah memberi tahu? Siapa yang akan berani melamar kalua Anda tidak pernah menunjukan sinyal kalau sudah siap untuk menikah. Bukan berarti Anda harus mengumumkannya di atas podium (itu sih namanya lagi berpidato), tapi Anda memberi sinyal kepada keluarga Anda bahwa Anda siap untuk berumahtangga.

0 komentar:

Posting Komentar