Keberanian ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Keberanian

Apa itu keberanian?? keberanian bukanlah rasa yang dimilliki oleh orang yang menganggap dirinya memiliki segalanya. Keberanian juga bukan berasala dari sifat-sifat sombong dan takabur. Keberanian adalah jiwa yang berasal dari dalam hati, dan bukan dari materi yang kita miliki. Setajam apapun pedang tidak akan berguna bila tidak ada keberanian. Keberanian adlah sesuatu yang terembunyi yang membuat orang  tak pernah gentar walau apapun yang dia hadapi.

Keberanian bukan berasal dari apa yang kita sandang atau kita miliki. Kebedranian bukan datang dari apa yang kita pamerkan atau yang kita punyai. Friend, keberanian datang ari dalam diri, dari dalam dada kita sendiri. Keberanian adalah sesuatu yang melingkupi  persaan kita, dan menjadi bekal dalam seriap langkah kita ayunkan.
Friend, mungkin saat ini kita diberikan banyak kemudahan yang membuat kita cukup berani dalam menjalani hidup. Kita mungkin ditipkan kelebihan-kelebihan dan membuat kiat takabur bahwa semua masalah akan mampu dihadapi. Mungkin saat ini kita kaya, rupawan, berpendidikian tinggi, dan berkedudukan bagus, tapi apakah itu bisa menjadi jaminan bahwa kita akan selamanya dapat menjalani hidup ini? Apakah itu akan selamanya cukup untuk menjadi bekal kita dalam "perburuan" hidup ini.
Yang dapat mengokohkan lankah dalam melalui tantangan dalam hidup ini adalah keberanian yang timbul dalam hati dan jiwa kita.

2 komentar:

Rinda mengatakan...

duh bagus banget nie infonya bwt tmn2 yg msh krg kbrniannya,kya aq jg,,^_^

irvan mengatakan...

tanks komennya.....
he...he.... tapi jangan kelebihan beraninya...
keberanian datang ketika diri termotivasi

Posting Komentar