Berpacaran dalam Dunai Maya ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Berpacaran dalam Dunai Maya

Defenisi dari pacaran adalah tejadinya hubungan antara dua orang yang berbeda jenis yaitu laki-laki dan wanita (bukan beda alam loh) yang saling menyayangi dan saling mengerti sehingga timbul rasa cinta. Jika seseorang berpacaran, maka hatinya akan blomming (berbunga-bunga), membuat karakter lebih dewasa dan hidup lebih bermakna (katanya sih!!!). Itulah definisi pacaran menurut sebagian orang. Sekarang pendapat saya tentang "pacaran", menurut saya, pacaran adalah terjadinya konselt dalam hati kedua manusia (cowok dan cewek) yang didalamnya terjadi kesepakatan antara keduanya untuk saling menyayangi, baik itu dikala senang maupun sedih (jangan sampai kabur, he...)
yang akan membuat hati merasakan  kegelisahan (tentu akan mempengaruhi karakternya) dan hidup semakin menyempit (karena hanya memikirkan pacar dan lupa kepada temannya yang lain. itulah arti pacaran menurut saya, yang tidak setuju jangan kepanasan ya...(silahkan komen) . Tetapi inti pembahasan bukan pacaran seperti di atas, tetapi saya akan membahas tetang berpacaran  dalm dunia maya, hem..... Apakah Anda pernah punya pacar dalam dunia maya?? Atau sedang menjalaninya sekarang?? Contohnya, Anda mempunyai kenalan lewat Handpone,   terus saling berhubungan lewat alat komunikasi tersebut. lama kelamaan terjadi kecocokan diantara Anda dan dia, terusss jadian dah (berpacaran) tanpa sebelumnya melihat rupa dan sifat aslinya. Inilah salah satu contoh berpacaran dalam dunia maya, mungkin banyak yang memilki status seperti ini (apakah Anda merasa?? rasa stroberi, rasa jeruk, rasa teh. he...), berpacaran dendgan ala tersebut bukan hanya melalui HP, sekarang alat semakin canggih, bisa melalui internet seperti, facebook, frienster, twetter dll. kesemunya tidak menutup kemungkinan untuk menjalani status pacaran melalui media-media tersebut. Inilah kerugian yang dialami oleh kaum muda mudi sekarang ini, tanpa mereka sadari, mereka membodohkan diri mereka sendiri, yaitu berpacaran di dunia maya. Coba Anda banyangkan, Anda belum pernah bertemu dengan dia, belum mengetahui sifat aslinya dan belum tentu dia akan menerima diri anda ketika bertemu, mungkin karena tidak cocok atau banyak alasan lain yang membuat kepala anda pusing  tujuh keliling (minum puyer 16 bintang tujuh aja). Dan yang perlu diwaspadai, foto atau data yang dia pacang di profilnya (contoh; facebook dll) belum tentu benar. Nah ini dia, ketika Anda bertemu dan tidak sesuai dengan profil atau foto yang selama ini Anda lihat, coba Anda bayang kan??? betapa kecewanya Anda. So, jangan membodohi diri Anda dengan berpacaran di dunia maya, nanti menyesal. kata ustads, pacaran tu dilarang agama.

3 komentar:

mukti-tyre mengatakan...

memang berpacaran dalam dunia disamping ada untungnya pasti ada ruginya,maka sebelum kita melangkah kehal tsb kita memikirkannya lebih dahulu

bisnis-otc mengatakan...

posting yang bagus bagi kita untuk para remaja untuk disimak,thanks friend

Aurora Wibrianne mengatakan...

well.. lol. Sy sendiri mgkin lbih cocok dibilang menjalin hubungan di dunia maya. hahaha.
saya cm ktmu di facebook, trus pcran. blom pernah ketemu. soalnya jauh, [fyi, dia org amerika] lol.

yah, kuat juga kok. blom pernah bertengkar. ngedate jg lwat webcam. lebih aman dr pcran biasa kan?

Posting Komentar