Penyakit Kutil, Kudis dan Kurap ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Penyakit Kutil, Kudis dan Kurap

Kita mengenal beberapa penyakit kulit seperti penyakit kutil, kudis dan kurap. penyakit ini juga sangat meresahkan karena gatal-gatal pada badan dan yang paling meresahkan jika penyakit kutil hinggap di tangan atau tempat yang gampang terlihat oleh orang lain, ini sangt meresahkan dan membuat kita minder. Tetapi penyakit di atas dapat di sembuhkan dengan mencari obatnya di puskesmas atau apotik.
Tetapi yang saya bahas bukan penyakit kulit yang ada di atas, tetapi penyakit lain yang terdapat pada diri manusia yang tidak dapat ditemukan obatnya melainkan diri sendiri yang dapat mengobatinya, penyakit yang saya maksud adalah penyakit kutil, kudis dan kurap (Loh...kan sama dengan penyakit kulit yang ada di atas), penyakit inilah yang sering hinggap di dalam diri manusia;
Kutil (kurang teliti) dah mengerti kan....lanjut>>>>

Ketelitian dalam melakukan sebuah pekerjaan sangat penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal, seorang struktur bangunan haruslah memiliki ketelitian dalam merancang bangunan itu, bahan-bahan yang harus dipakai haruslah teliti dalam mencarinya,jika tidak bangun akan cepat retak dan rubuh.
Kudis (kurang disiplin)
Penyakit inilah yang sering kita anggap sepele padahal pengaruhnya sangat besar dalm mengubah perilaku kita agar lebih baik yaitu dengan cara disiplin. Bagi seorang pelajar, mengikuti apel pagi adalah sebuah kedisiplinan, bukan sekedar baris di lapangan tetapi melatih para siswa agar belajar disiplin. Tetapi terkadang kita menganggap hal kecil ini adlah hal biasa saja sehingga begitu panggilan untuk apel pagi kita hiraukan dan bahkan kita, diri Anda dan saya peribadi pernah ngumpet (main petak umpet sama guru TU) dan bahkan pernah melompati pagar sekolah (hiap....brekk. ups!! ada yang sobek tu he...) hanya untuk menghindari apel pagi. Padahal apel pagi seperti itu adalah untuk melatih siswa untuk belaajar disiplin. Penyakit inilah yang harus dihilangi jika ingin mengubah perilaku kita agar lebih baik.
Kurap (kuang rapi)
Salah satu faktor yang membuat orang sukses adalah memperhatikan kerapian. Ketika Anda mencari pekerjaan, akan tetapi penampilan Anda tidak rapi maka kemungkinan besar Anda akan ditolak sebelum di test terlebih dahulu walaupun Anda memiliki skill dalam bidang tersebut. Yang pertama dinilai seseorang dari diri Anda adalah penampilannya, jika penampilan anda rapi maka orang pun akan menghormati Anda walaupun ujung-ujungnya di tolak (yang penting kan sudah mendapatkan tempat duduk yang empuk,segelas teh dan biskuit, asyik........... ada cara baru nih untuk mendapatkan rezerki. he....). Itulah pentingnya kerapian, orang-orang akan segan dan menhormati Anda. Coba anda memakai jas dan bersepatu (kayak orang kantoran lah) kemudian Anda duduk di samping orang, tentu orang disamping Anda akan segan dan menghormati Anda, akan tetapi yang bikin repot ketika orang itu bertanya "dimana tempat Anda bekerja". Jadi bingung menjawabnya???????????????? he....

0 komentar:

Posting Komentar