Ibadah Terganggu karena Handpone ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Ibadah Terganggu karena Handpone

Semakin berkebangnya teknologi zaman sekarang haruslah dibarengi dengan iman yang kuat karena dampak negatifnya lebih banyak daripada dampak positifnya, khususnya dampak bagi remaja. salah satu teknologi yang dapat merusak ibadah adalah teknologi handpone
Iklan yang ditayangkan ditelevisi tidak jarang kita menyaksikan iklany ang bernuansa kesyirikan melalui handpone, seperti ky joko boda, mama lauren dll, mereka meramalkan masalah jodoh, rezeki, karir dan masa depan. caranyapun sangat praktis, tinggal kirim sms ke operator yang bersangkutan kemudaian tinggal tunggu balasan dari peramal tersebut, kita sebagai seorang muslim mengetahui bahwa kesemtanya itu adalah syirik akan tetapi banyak kaum muslimin yang perpercayai akan ramalan tersebut karena keterbatasan pengetahuan ilmu.

jika orang yang lemah iman dan awam akan ilmu tentu iklan diatas sngat mengiurkan apalagi caranya sangat peraktis. Bukankah rasulullah SAW pernah bersabda " Barang siapa mendatangi seorang dukun kemudain menanyakan suatu hal kepadanya, maka sholatnya tidak akan diterima selama empat puluh hari."
Dampak negatif lain dari handpone adalah dapat meliakan diri kita hingga waktu yang kita miliki terbunag dengan sia-sia. ketika kiat sedang membaca buku (membaca adalah salah satu benyuk ibadah) kemudian ada SMS yang datang dari sahabat kita, keluarga atau orang yang belum kita kenal, tentu akan mengganggu konsentrasi kita dalam membaca dan tentu kita akan berbalik untuk membalas SMS itu, tanpa sadar waktu kita habis untuk SMSan.
Handpone memang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan sanak family kitam, sahabat kita dan untuk memudahkan untuk mencari pekerjaan. Jika kita dapat mengendalikan dalam pemakaian handpon tentu manfaatnya akan lebih banyak. Untuk itulah kita memakai handpon untuk hal-hal yang bermanfaat dan kita mengatur waktu yang tepat dalam pemakaiannya agar ibadah kita tidak terganggu.

0 komentar:

Posting Komentar