Tugas Mata Kuliah Bahasa Inggris ~ Open Your Mind!!
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS. AR RUUM:21)

Tugas Mata Kuliah Bahasa Inggris

Disusun untuk Menyelesaikan Salah Satu Tugas Mata Kuliah Bahasa Inggris
Dosen Pengampuh : Dr. Istiqomah
Disusun oleh :
Syaiful Hodin (2174100518)
Irfan (2174100504)
Sahardi (2174100513)

 STRATEGIZING ISLAMIC EDUCATION
Jurnal

This paper attempts to put forward a formulation of a strategy in realizing Islamic education. The scope of Islamic education here does not confine to Muslims per se, but instead goes beyond ethnic-religious groups to entail with universally virtuous human beings and system of life, benefitting all, not only the Muslims alone (rahmatan-lil-alamin). With such a premise, this paper tends to emphasize on two fundamental requirements in strategizing the Islamic education. Firstly, on the nature of Islamic educational institutions. Secondly, on the strategy in enhancing the Islamic education itself. The discourses of the former come with the conviction that an Islamic educational institution has to be embedded firmly within Islamic philosophical and epistemological underpinning, reflecting by all of its deeds, from management, teaching-learning method, and research methodology. In the later, mission of an Islamic educational institution is stressed to be accomplished via innovative endeavors, by doing away with emulation from, benchmarking, and competing with other existing so-called Islamic and non-Islamic education. The aim is to become a real pioneering and leading institution, leaping forward beyond the typical follower image of many contemporary existing Islamic educational institutions nowadays.

STRATEGISASI PENDIDIKAN ISLAM
Transle

Makalah ini mencoba untuk mengajukan rumusan sebuah strategi dalam mewujudkan pendidikan Islam. Ruang lingkup pendidikan Islam di sini tidak terbatas pada umat Islam, tapi juga melampaui kelompok etnis-agama untuk melibatkan manusia dan sistem kehidupan universal, yang menguntungkan semua, tidak hanya kaum Muslim saja (rahmatan-lil-alamin). Dengan premis semacam itu, makalah ini cenderung menekankan dua persyaratan mendasar dalam menyusun strategi pendidikan Islam. Pertama, pada sifat lembaga pendidikan Islam. Kedua, pada strategi dalam meningkatkan pendidikan Islam itu sendiri. Wacana mantan datang dengan keyakinan bahwa sebuah institusi pendidikan Islam harus tertanam kokoh dalam fondasi filosofis dan epistemologis Islam, yang mencerminkan semua aksinya, mulai dari manajemen, metode belajar mengajar, dan metodologi penelitian. Di kemudian hari, misi sebuah institusi pendidikan Islam ditekankan untuk dicapai melalui usaha-usaha inovatif, dengan melakukan jauh dengan persaingan dari, benchmarking, dan bersaing dengan pendidikan Islam dan non-Islam lainnya yang sudah ada. Tujuannya adalah untuk menjadi institusi perintis dan terdepan yang nyata, melompat ke depan melampaui citra pengikut dari banyak institusi pendidikan Islam kontemporer saat ini.

STRATEGI PENDIDIKAN ISLAM
Terjemah Makna teks

Artikel ini mencoba untuk menjelaskan rumusan sebuah strategi dalam mewujudkan pendidikan Islam. Ruang lingkung pendidikan Islam di sini tidak khusus pada umat Islam, tetapi juga mencakup kelompok etnis-agama untuk melibatkan manusia dalam sistem kehidupan yang menyeluruh sehingga memguntungkan semua golongan tidak hanya kaum muslim saja (rahmatan lil ‘alamin). Dengan alasan seperti ini, artikel ini cenderung menekankan dua persyaratan mendasar dalam menyusun strategi pendidikan Islam. Pertama, pada sifat dasar pendidikan Islam. Kedua, pada strategi dalam meningkatkan pendidikan Islam itu sendiri. Pendapat terdahulu datang dengan keyakinan bahwa sebuah institusi pendidikan Islam harus tertanam kokoh dalam fondasi filosofis dan epistemologis Islam yang mencerminkan semua aksinya, mulai dari manajemen, metode belajar mengajar dan metodologi penelitian. Dikemudian hari, misi sebuah institusi pendidikan Islam untuk dicapai melalui usaha-usaha inovatif, dengan melakukan persaingan sejauh ini, pembandingan dan adanya persaingan antara pendidikan Islam dan non-Islam yang sudah ada. Tujuannya adalah menjadi institusi perintis dan terdepan yang nyata, terus berkembang malampaui pengikut dari banyak institute pendidikan Islam kontemporer saat ini.
STRATEGI PENDIDIKAN ISLAM
Terjemah filosof

Merumuskan strategi mewujudkan pendidikan islam tidak terbatas padaagama islam dan  etnis agama secara universal, maka strategi baru dapat di capai dan sukses secara filosofi dan epistimologi


0 komentar:

Posting Komentar